Do'a ku

" Ya Allah, berikanlah hikmah dan masukanlah hambamu kedalam golongan orang-orang shaleh. Jadikanlah hambamu buah tutur yang baik bagi orang-orang ( yang datang ) kemudian, dan jadikanlah hambamu termasuk orang-orang yang mewarisi surga yang penuh kenikmatan. "

Ayo belajar berpuasa

catatan Unknown on 18.9.08 | 08.34

Alhamdulillah sekarang sedang memasuki bulan ramadhan, dimana ada sebuah kewajiban bagi umat muslim untuk berpuasa, bulan ini adalah bulan rahmat, berkah dan dilipatgandakan amal sholeh yang kita kerjakan...amien.


Puteri kecilku " anna " memang baru usia 2 tahun saat ini memang belum mengerti apa itu puasa, apa tuh ramadhan yang puteriku tahu adalah bahwa kita kalo mau magrib kumpul bareng, sambil minum bareng dan cholat dimejid ( sholat dimasjid ). ya mulai usia sekarang kami mencoba untuk melatih puteri kecilku untuk membiasakan diri dengan melihat papa dan mama nya melakukan ibadah pada bulan puasa.


Sambil menunggu adzan magrib biasa mbak roh menyiapkan minuman segar dengan berbagai macam isinya ( es sirup plus jely yang bentuknya macam -macam ada yang yang seperti pesawat, ikan, bunga maupun huruf-huruf abjad ) sehingga puteri kecilku tampak senang maen-maen ( walaupun tidak diminum ) jadi basah deh...tampak puteri kecilku lucu ketika maen jely yang berbentuk ikan2an dimakan dilepas lagi dimasukan ke gelas, ambil gelas lain dituang lagi begitu seterusnya sampe dia puas maenya, kami biarkan sambil sekali-kali kita ajarin, kita nasehatin..


ya hanya ini yang bisa kita lakukan untuk membiasakan diri puteri kecilku dalam menghadapi bulan puasa tahun ini, semoga saat memasuki bulan puasa tahun depan puteri kecilku akan semakin membiaskan diri dan bisa mengikuti orang tuannya dalam menjalankan ibadah yang diperintahkan Allah.

0 komentar:

 

Arsipku

Pengikut