Do'a ku

" Ya Allah, berikanlah hikmah dan masukanlah hambamu kedalam golongan orang-orang shaleh. Jadikanlah hambamu buah tutur yang baik bagi orang-orang ( yang datang ) kemudian, dan jadikanlah hambamu termasuk orang-orang yang mewarisi surga yang penuh kenikmatan. "

Ketika Puteri kecilku sakit....bersodaqolah ( 1 )

catatan Unknown on 21.8.08 | 06.57

Sehabis pulang upacara 17 agustus tiba2 puteri kecilku demam tinggi, ah paling juga nanti turun sendiri, eh di tunggu semakin malam kok belum turun akhirnya diberilah obat penurun panas karena ketika mamanya mengukur suhu puteri kecilku antara 39' sampe 40', wah kami berdua stres berat. diberi obat penurun panas hanya sebentar efeknya.

Puteriku minta dimanja dan selalu digendong oleh mamanya dan lebih lagi walaupun sudah dipakein pampers tetap aja minta pipis dikamar mandi ( alhamdulillah mengurangi pembelian pampers ). malam ini kita berdua begadang sampe pagi walau terkantuk2. hari kedua demamnya kok belum turun juga akhirnya inisiatif diberikan lah antibiotik plus obat penurun panas belum juga turun dengan suhu tubuh seperti diatas, turun agak lama tapi tetap naik juga, jadi malam kedua kita berdua begadang.


Kami berdua akhirnya sepakat karena sampe pagi suhu tubuhnya masih tinggi, akan kami bawa ke rumah sakit. paginya kami naek kereta api ( tampak walau puteri kecilku gelisah karena demam tapi terlihat bersemangat melihat kereta pai yang banyak lola lalu lalang ) oh... puteri kecilku semoga engkau mejadi anak yang solehah dan berbakti pada orang tua, negara dan agamamu. sampe lah kami bertiga di rumah sakit nunggu sana sini belum kelar karena harus cek lab dan tunggu hasilnya akhirnya kami makan di cafe di pasar festifal.


Saat selesai makan kami dan puteri kecilku ngobrol dan didompetku ada sisa sedikit uang lalu saya ikrarkan.." ma, aku ada uang sedikit saya akan taruh dimeja ini untuk diambil oleh housekeeping dengan niat semoga puteri kecilku cepat sembuh, hasil labnya bagus dan cepet sehat" sambil menunggu berjalannya waktu kami sempetkan sholat alhamdulillah hasil lab nya bagus ( yang kita khawatirkan terjadi demam berdarah tidak ada indikasi kesana) kecuali ada indikasi bahwa ada proses infeksi yang tak jelas. menurut profesor anak kemungkinan adalah pharingitis akut dan hasil lab indikasinya harus opname ( menurut istriku dari kasus2 terdahulu ). tapi saat itu kami tidak menyadari bahwa puteriku telah sembuh padahal obat yang diberikan profesor belum diminum ( diminum tapi dimuntahkan semua) puteri kecilku sudah tidak demam lagi malah ketika sampe dirumah neneknya, langsung maen sama sepupunya.


Alhamdulillah puji Allah yang maha pemberi dan maha penyembuh, hanya itu yang bisa kita panjatkan semoga ini pengalaman yang berharga buat kami sekeluarga.
Sepulang kerja saat naek kereta api tak sengaja saya baca artikel yang dulu saya cetak yang terselip dari berbagai artikel yang ditulis oleh ena Ramzi ada hadis yang disahkan oleh Syaikh Al-Albani didalam Shahih al-jami' " Obatilah orang-orang yang sakit dengan ber shodaqoh" cobalah iringi ikhtiar dan usaha yang kita lakukan secara syar'i dalam mencari kesembuhan dengan bershodaqoh dan tanamkanlah niat shodaqoh tersebut dalam hati kita agar Allah SWT menyembuhkan penyakit yang sedang menimpa kita.

0 komentar:

 

Arsipku

Pengikut